Do’a dan amalan agar cepat naik pangkat atau jabatan

Bagi seorang karyawan/pegawai, tentu sangat menginginkan perkembangan dalam kariernya yaitu bisa naik pangkat/jabatan. Karena dengan naik pangkat/jabatan, maka otomatis akan mendapat kenaikan gaji dan tunjangan-tunjangan serta fasilitas yang lebih baik.

Kenaikan pangkat/jabatan bisa dicapai dengan cara bekerja keras dengan mendedikasikan tenaga dan pikiran secara maksimal untuk perusahaan atau instansi. Namun terkadang hal itu tidak menjamin seorang karyawan/pegawai akan mendapatkan kenaikan jabatan karena ada banyak faktor yang mempengaruhinya.

Selain dengan bekerja keras sepenuh hati, agar cepat naik pangkat/jabatan perlu juga didukung dengan usaha spiritual dengan melakukan beribadah dan selalu berdo’a. Karena bagaimanapun juga, Tuhan-lah yang menentukan nasib kita.

Berikut ini amalan do’a agar cepat mendapatkan promosi kenaikan pangkat/jabatan:

Bismillahirrahmanirrahim

“YAA AYYUHAA AL-INSAANU INNAKA KAADIHUN ILAA RABBIKA KADHAN FAMULAAQIIHI”

Artinya:

“Hai manusia, sesungguhnya kamu telah bekerja dengan sungguh-sungguh menuju Tuhanmu, maka pasti kamu akan menemui-NYA” (Al-Insyiqaaq Ayat 6)

Cara mengamalkannya:

• Baca ayat di atas sebanyak 11x setelah sholat fardhu lima waktu selama 3 hari atau 7 hari (atau semampunya) dan dimulai dari sholat subuh.

• Lebih baik lagi sebelum mengamalkan amalan do’a tersebut, di awali terlebih dulu dengan melakukan sholat hajat 2 rokaat.

Amalan tersebut juga harus tetap di imbangi dengan bekerja sebaik mungkin sesuai dengan prosedur yang ada di perusahaan atau instansi dimana kita bekerja.

Dalam bekerja kita harus tekun dan sabar serta harus bisa mengendalikan emosi agar tidak terjadi masalah-masalah yang tidak di inginkan.

Bekerja dengan sepenuh hati dan jangan menjadi orang yang terkesan ambisius yang hanya mencari nama semata dengan menghalalkan segala cara.

Jadikan pekerjaan sebagai sarana ibadah dalam arti yang luas, maka insya Allah keberuntungan pasti akan selalu mengikuti.